Artikel

BE CLEAN, BE GREEN, BE HEALTH TOGETHER

16 April 2018 22:40:35  admin  821 Kali Dibaca  Berita Desa

Rabu, 11 April 2018. Hari itu masih pagi. Sekitar pukul 09.00 WIB. Suasana Balai Desa Tergambang nampak  cukup ramai di penuhi tamu undangan yang menghadiri acara Kunjungan Tim Penggerak PKK Kecamatan dalam rangka pelaksanaan Program Green and Cleen. Sekitar pukul Sembilan lewat Sepuluh menit, Tim Penggerak PKK Kecamatan hadir bersama rombongan. Ny. Lilis Danarji, Ketua Tim Pengerak PKK Kecamatan Bancar juga Ny Khusnul, Ny. Sudjiatun Joko, dan  Ny. Toni Hartono juga Staff Puskesmas Bulu, Ny. Indarti. Kedatangan merekapun di sambut dengan antusias dan rasa hormat oleh para tamu undangan.

 Dalam acara pembukaan, beliau, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan, Ny. Lilis Danarji, menyampaikan tentang harapan-harapan besar akan adanya program Green and Cleen ini, yang pada dasarnya promotor utama dalam program ini adalah Ny. Hj. Qodiriyah Fatkhul Huda, istri Bupati Tuban. Manfaat yang akan di peroleh oleh masyarakat secara umum adalah terciptanya suasana lingkungan yang besih, asri, hijau, sejuk, dan tentu akan sangat sehat dan menyehatkan. Apalagi jika konsep WARUNG HIDUP dimana terdapat tanaman yang bermacam-macam, baik sayuran, buah, obat-obatan dimiliki oleh setiap warga, maka sudah tentu warga akan banyak memetik manfaat dari apa yang mereka tanam yang tidak jauh-jauh dari pintu rumahnya. Tentu hal besar itu perlu langkah dan  konsep matang yang dilakukan secara bertahap dan kontinyu.

 Menyambut baik apa yang disampaikan oleh Ny. Lilis Danarji, Ketua Tim Penggerak PKK Desa Tergambang, Ny. Sumarni menyampaikan akan berusaha dengan semaksimal mungkin bergerak dengan seluruh Kader PKK Desa untuk bersama memberi contoh kepada warga dalam pelaksanaan lingkungan sehat tersebut. Dengan harapan, sedikit demi sedikit, program itu terlaksana dengan baik dan sadar diri tanpa adanya komando.

 Ny. Lilis Danarji beserta tim pun cukup antusias dengan kondisi Taman dan kebersihan Balai Desa Tergambang dan lingkungan sekitar. Dalam sela-sela kunjunganya di RT 004 yang juga menilik salah satu rumah Ketua RT 004, Bapak Tarmani, beliau dan tim memberi apresiasi karena lingkungan rumah pak Tamani yang hijau dan asri. Menutup kunjungan itu, beliau dan tim berpesan kepada Tim PKK Desa Tergambang untuk mempertahakan serta meningkatkan kondoisi baik ini sehingga ke depan bisa terwujud secara menyeluruh di wilayah desa Tergambang. (Jib)

 

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Peta Desa

Sinergi Program

Prodeskel
Website Kabupaten Tuban
Taprose Temanku
Smart Village Tuban

Agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Dusun Klabang RT 05 RW 02
Desa : Tergambang
Kecamatan : Bancar
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62354
Telepon :
Email : pemdestergambang@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:761
    Kemarin:217
    Total Pengunjung:517.452
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.142.251.223
    Browser:Mozilla 5.0