Artikel

Pentingnya Eduikasi Ibu Hamil untuk Cegah Stunting

28 Desember 2022 12:26:39  admin  473 Kali Dibaca  Berita Desa

Tergambang. Pengetahuan ibu hamil tentang segala hal yang berhubungan dengan kehamilan, baik pemenuhan gizi saat hamil, perkembangan janin, perkembangan kehamilan, pentingnya rutin memeriksakan kehamilan, kesiapsiagaan memepersiapkan persalinan, hingga perawatan ibu dan bayi pasca lahir tidaklah sama. Antara ibu hamil satu dengan yang lain pasti berbeda. bahkan tak jarang mereka masih menggunakan paradigma lama dalam merawat masa kehamilan mereka. 

Penting sekali memberikan pengetahuan kepada ibu hamil agar gizi ibu dan bayi terpenuhi dengan baik, juga mereka benar-benar siap melahirkan generasi terbaik dengan sehat dan selamat. Oleh karena itu, sebagai salah satu cara yang ditempuh adalah dengan pelaksanaan Kelas Bumil atau Kelas Ibu Hamil. Bekerjasama dengan Puskesmas Bulu melalui para tenaga kesehatan, para ibu hamil mendapatkan edukasi seputar kehamilan hingga pasca kelahiran.

Bidan Desa Tergambang, Witarotul Ainim, Amd. Keb. selalu aktif memebrikan sosialisasi dan edukasi pada bumil. Baik saat kunjungan, ataukah ketika meraka sedang memeriksakan kehamilan, juga ketika kelas-kelas ibu hamil. Hal tersebut adalah juga salah satu upaya untuk mencegah STUNTING dan kamatian ibu atau bayi. Balita sehat, Balita Kuat, menuju generasi hebat. (Jib)

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Peta Desa

Sinergi Program

Prodeskel
Website Kabupaten Tuban
Taprose Temanku
Smart Village Tuban

Agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Dusun Klabang RT 05 RW 02
Desa : Tergambang
Kecamatan : Bancar
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62354
Telepon :
Email : pemdestergambang@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:306
    Kemarin:183
    Total Pengunjung:507.153
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:44.201.131.213
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel