02 September 2018 11:02:33
Ditulis oleh admin

PERNAK PERNIK PERSIAPAN PENILAIAN DESA SIAGA

Segala persiapan untuk penilian Desa Siaga Aktif tingkat Kabupaten Tuban tahun 2018 lakukan oleh Pemerintah desa Tergambang beserta kader posyandu, kader poskesdes, dan kader-kader yang lain juga bidan desa Tergambang, ibu Witarotul Ainim, Amd. Keb. dimana penilaian akan dilakukan bulan September ini.

Sebagai Desa Siaga Aktif, desa Tergambang ingin menciptakan kesadaran masyarakat tentang kesehatan dan kesiap siagaan terhadap hal yang terjadi.  Hal besar itu tentu bukan hal yang mudah dilakukan. Harus ada sinergitas antara Pemdes, bidan desa, kader, juga masyarakat. Mulai dari penyuluhan, Posyandu balita-remaja-lansia, Posbindu PTM, KP-ASI balita, Kelas ibu hamil dan balita, PHBS, Jumantik, Pemantauan Kadarzi, juga kegiatan lain yang mendukung.

Desa siaga aktif yang merupakan program yang dicanangkan secara nasional, baik dari tingkat desa, kecamatan, kabupaten, hingga propinsi dan nasional. Program baik  ini yang tujuanya tak lain adalah agar masyarakat sadar secara mandiri serta dalam organisasi masyarakat yang majemuk sadar tentang gaya hidup yang sehat serta selalu sigap dan siaga dalam segala keadaan. (Jib)

 



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus