Artikel

MENJALANI SELEKSI KETAT, TERGAMBANG SIAP MEWAKILI KEC. BANCAR BERPRESTASI DALAM AJANG DESA SIAGA

19 September 2018 09:33:15  admin  722 Kali Dibaca  Berita Desa

Senin, 17 September 2018 di aula Aster Dinas Kesehatan kabupaten Tuban digelar dua acara. Pertama, Pertemuan Monitoring dan Evaluasi Kegiatan Pendampingan Bumil Risti Penglola Program UKBM dan KIA juga seleksi administratif pelaksaanaan lomba Desa Siaga Aktif tingkat kabupaten tahun 2018.

Acara yang dibuka oleh Plt Dinkes Kab. Tuban, ibu Endah Nurul Komariyah yang disela-sela sambutan pembukaanya, beliau menyampiakan agar serius mendampingi setiap ibu hamil, lebih-lebih ibu hamil risti. Dengan harapan, pendampingan yang maksimal yang dilakukan oleh bidan desa, kader, dan puskesmas, bisa mengantarkan ibu dan bayi menuju persalinan yang aman, sehat, dan  selamat.

Hadir dalam acara tersebut, Ny. Srilistyana, Amd, keb. (bidang Linprog Puskesmas Bulu), Ny. Witarotul Ainim, Amd. Keb. (Bidan Desa), Juga Moh. Najibullah, S. Pd. (Bagas) antusias mengikuti rangkaian acara. Seleksi administrasi Lomba Desa Siaga Aktif  tingkat Kabupaten tahun 2018 yang jalan setelah dibukanya acara, berlangsung begitu ketat. Terhitung 33 perwakilan desa dari masing-masing Puskesmas hadir dalam seleksi tersebut. Delapan item strata penilian, mulai dari Gizi, KIA, PKK, Bapemas, Kesra, PL, PROMKES, P3MK harus ditempuh oleh setiap peserta dan harus bisa menunjukan bukti pendukung dari setiap item strata yang ditanyakan. Saking ketatnya, wawancara berlangsung hingga kurang lebih pukul 17.15 WIB.

Optimis masuk enam besar, Tergambang siap mewakili kecamatan Bancar dalam ajang prestasi desa Siaga Aktif tingkat Kabupaten tahun 2018. (Jib)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Peta Desa

Sinergi Program

Prodeskel
Website Kabupaten Tuban
Taprose Temanku
Smart Village Tuban

Agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Dusun Klabang RT 05 RW 02
Desa : Tergambang
Kecamatan : Bancar
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62354
Telepon :
Email : pemdestergambang@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:343
    Kemarin:183
    Total Pengunjung:507.190
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:54.152.77.92
    Browser:Tidak ditemukan