MENJALANI SELEKSI KETAT, TERGAMBANG SIAP MEWAKILI KEC. BANCAR BERPRESTASI DALAM AJANG DESA SIAGA

Senin, 17 September 2018 di aula Aster Dinas Kesehatan kabupaten Tuban digelar dua acara. Pertama, Pertemuan Monitoring dan Evaluasi Kegiatan Pendampingan Bumil Risti Penglola Program UKBM dan KIA juga seleksi administratif pelaksaanaan lomba Desa Siaga Aktif tingkat kabupaten tahun 2018.

Acara yang dibuka oleh Plt Dinkes Kab. Tuban, ibu Endah Nurul Komariyah yang disela-sela sambutan pembukaanya, beliau menyampiakan agar serius mendampingi setiap ibu hamil, lebih-lebih ibu hamil risti. Dengan harapan, pendampingan yang maksimal yang dilakukan oleh bidan desa, kader, dan puskesmas, bisa mengantarkan ibu dan bayi menuju persalinan yang aman, sehat, dan  selamat.

Hadir dalam acara tersebut, Ny. Srilistyana, Amd, keb. (bidang Linprog Puskesmas Bulu), Ny. Witarotul Ainim, Amd. Keb. (Bidan Desa), Juga Moh. Najibullah, S. Pd. (Bagas) antusias mengikuti rangkaian acara. Seleksi administrasi Lomba Desa Siaga Aktif  tingkat Kabupaten tahun 2018 yang jalan setelah dibukanya acara, berlangsung begitu ketat. Terhitung 33 perwakilan desa dari masing-masing Puskesmas hadir dalam seleksi tersebut. Delapan item strata penilian, mulai dari Gizi, KIA, PKK, Bapemas, Kesra, PL, PROMKES, P3MK harus ditempuh oleh setiap peserta dan harus bisa menunjukan bukti pendukung dari setiap item strata yang ditanyakan. Saking ketatnya, wawancara berlangsung hingga kurang lebih pukul 17.15 WIB.

Optimis masuk enam besar, Tergambang siap mewakili kecamatan Bancar dalam ajang prestasi desa Siaga Aktif tingkat Kabupaten tahun 2018. (Jib)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)