22 Desember 2018 11:23:20
Ditulis oleh admin

TINGKATKAN KEILMUAN, PEMDES TERGAMBANG GELAR BIMTEK PENGELOLAAN KEUANGAN DESA

Di ujung tahun anggaran, Pemerintah Desa Tergambang bersama dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Tergambang melaksanakan Bimtek Pengelolaan Keuangn Desa dan Penyusunan RAB. Acara berlangsung selama Tiga hari dan dilaksanakan di gedung Poskesdes Desa Tergambang.

Sebelas peserta yang diikuti oleh  Sepuluh orang dari Unsur Pemerintah Desa dan Satu orang dari unsur Badan Permusyawaratan Desa (BPD) berlangsung selama Tiga hari. Terhitung sejak Selasa, 4 Desember 2018 hingga Kamis. 6 Desember 2018. Pada sesi pembukaan yang disampikan  oleh Camat Bancar,          Ir. Danarji, MM. Pada Selasa pagi pukul 08.00 WIB tersebut, beliau memberikan apresiasi yang besar terhadap terlaksananya Bimtek itu. Dimana hal itu akan bermanfaat untuk penigkatan kapasitas dalam pengelolaan keuangan desa ke depan, dimana Peraturan demi Peraturan sewaktu-waktu ada pembaharuan dan harus dilaksanakan. Selian itu, Camat Bancar juga memberikan materi Pengelolaan Keuangan Desa secara langsung kepada peserta Bimtek.

Hadir sebagai pemateri, Bapak Sandi Ariyanto, yang merupakan TPID Kecanatan Bancar yang memberikan materi selama dua hari berturut-turut, pasa Selasa dan Rabu tentang teori dan praktek singkat pembuatan Rencana Anggaran Biaya (RAB) dalam sebuah kontruksi Saluran Air, Rabat Jalan, dan Gedung.

Pada hari ke tiga, kamis 6 Desember 2018 hadir juga Kasi Pemerintahan Kecamatan Bancar, Bapak Muntari yang memberikan pemahaman lebih lanjut tentang Teknis Pengelolaan Keuangan Desa juga ibu Eva Sulistana, Penedamping APBDes Kecamatan Bancar yang menyampaikan materi tentang Teknis Pengadministrasian Pelaporan Kegiatan. Semoga dengan dilaksanaknya Bimtek tersebut, akan memberikan manfaat yang besar untuk Desa Tergambang. Jib


image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus