06 Juli 2019 17:07:20
Ditulis oleh admin

PEMBINAAN POSYANDU REMAJA & BINA KELUARGA REMAJA

Tergambang. Tim Penggerak PKK Kabupaten Tuban bersma denga Tim Penggerak PKK Kecamatan Bancar juga Puskesma Bulu mendatangi kader remaja desa Tergambang untuk memebrikan pembinaan pada kader dan para remaja. Acara tersebut dilaksanakan pada Jumat. 5 Juli 2019 bertempat dibalai desa Tergambang yang dihadiri kurang lebih 65 undangan dari berbagai unsur. 

Plh. Kepala Desa Tergambang, Bapak Moh. Najibullah dalam sambutanya menyampaikan banyak terimakasih kepada Tim Penggerak PKK Kabupaten Tuban yang telah menyempatkan waktu mengunjungi dan memebrikan pembinaan secara langsung kepada Bidan desa, kader, dan para remaja. Hal tersebut tentu akan memberikan motivasi untuk bergerak lebih baik ke depan. 

Ir. Suwasis, Camat Bancar dalam sambutanya menyampaikan beberapa hal kepada generasi muda tergambang untuk selalu semangat dan optimis dalam meraih cita-cita kedepan. Beliau juga memberikan pesan agar para pemuda tidak mudah terjerumus dalam pergaulan bebas, miras, apalagi narkoba. 

Tim Penggerak PKK Kabupaten Tuban dalam sambutan dan pembinaanya juga banyak memberikan motivasi-motivasi dan hal-hal yang mesti dilakukan dalam membina dan mengaktifkan psoyandu remaja. Apa esensi, dasar, isi, dan tujuan dari posyandu remaja dibentuk. 

Pada sesi akhir, Bapak Teguh Pranoto, PLKB Kecamatan Bancar memebrikan materi dan sharing kepada para remaja tentang "PERNIKAHAN DINI & KESEHATAN REPRODUKDI". Diantara materi yang disampakan adalah remaja harus benar-benar faham dan matang untuk merencanakan pernikahan yang pas dan tepat dimasa mendatang. Jangan sampai menikah adalah akrena sebuah kecelakaan yang terjadi akibat pergaulan yang kurang tepat yang kemudian mengakibatkan putusnya cita-cita yang telah lama di impikan. (Jib)



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus