18 September 2019 08:53:04
Ditulis oleh admin

JADI KAMPUNG PERCONTOHAN DESA SIAGA, BAGAS DESA TERGAMBANG MENJADI PEMATERI DIPUSKESMAS BULU

Desa Siaga Aktif. Merupakan program yang dicanangkan secara nasional oleh pemerintah pusat untuk bersama menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam bidang kesehatan. Pembangunan yang dilakukan tidak akan berguna jika pembangunan tersebut hanya mencakup aspek fisik sarana prasarana saja tanpa ditunjang oleh pembangunan SDM masyarakat.

Pada salah satu lirik lagu kebangsaan Nasional yang diciptakan oleh Wage Rudolf Supratman atau lebih dikenal dengan WR. Supratman yang berbunyi "BANGUNLAH JIWANYA, BANGUNLAH BADANYA UNTUK INDONESIA RAYA" ini secara tidak langsung berpesan kepada kita sebagai generasi penerus bangsa untuk tidak hanya membangun bangsa ini secara fisik. sarana prasarana saja, tetapi pembangunan yang menyeluruh, dimana jiwa bangsa ini juga dibangun untuk mengimbangi keselarasan sarana prasarana yang ada. Bahkan kesehatan dan kecerdasan jiwa baik secara moral maupun spiritual yang akan membawa bangsa Indonesia menjadi bangsa yang besar. 

Dalam pertemuan Kader Kesehatan dan Bagas Poskesdes desa tersebut diharapkan mampu memberikan masukan kepada desa-desa sekecamatan Bancar khususnya untuk bisa mengangtifkan kegiatan desa siaga aktif untuk bersama-sama menumbuhkembagkan rasa kesadaran dan kepedulian dibidang kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. 

Moh. Najibullah, Bagas Desa Tergambang diundang dalam acara gersebut untuk memberikan materi tentang pengalaman-pengalaman desa Tergambang dalam menjalanakan program Desa Siaga Aktif. Semoga sharing program tersebut meberikan manfaat yang luar biasa kepada masyarakat secara umum diwilayah Kecamatan Bancar. (Jib)



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus