Artikel

TERGAMBANG TERAPKAN PELAYANAN SURAT MENYURAT BERBASIS DIGITAL

10 Februari 2021 12:17:43  admin  1.035 Kali Dibaca  Berita Desa

Tergambang, memasuki tahun 2021, Kayinan, Kepala Desa Tergambang menerapkan inovasi Desa Digital dalam meningkatkan pelayanan surat menyurat didesa. Hal ini dilaksanakan guna memberikan pelayanan dan kemudahan dalam pelayanan surat menyurat. Satu contoh, warga yang sedang berada diluar kota, luar daerah, dll bisa mendapatkan kemudahan dalam pelayanan surat menyurat yang dibutuhkan tanpa harus repot menuju balai desa. 

Pemohon cukup mengirimkan KTP, Keperluan surat, dan hal-hal yang dibutuhkan melalui Whatsapp ke admin Desa Tergambang. Pemohon juga akan mendapatkan notifikasi langsung ke nomor HP mengenai proses surat yang ia mohonkan. surat yang diminta jika telah ditandatangani secara elektronik oleh Kepala Desa, selanjutnya akan dikirimkan kepada pemohon untuk bisa diprint sendiri dimanapun ia berada.

Pemohon juga bisa mengecek keaslian surat dengan cara menginstal Aplikasi Tuban Smart City dengan mengscan barcode yang tertera dalam surat tersebut.

Tak hanya itu, dalam waktu dekat, Masyarakat juga akan menikmati kemudahan pelayanan melalui APMD (Anjungan Pelayanan Mandiri Desa) atau lebih mudahnya ATM surat menyurat, dimana warga bisa secara mandiri mengurus surat menyurat dengan alat yang disediakan, dan langsung bisa tercetak pada waktu itu juga. (Jib)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Peta Desa

Sinergi Program

Prodeskel
Website Kabupaten Tuban
Taprose Temanku
Smart Village Tuban

Agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Dusun Klabang RT 05 RW 02
Desa : Tergambang
Kecamatan : Bancar
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62354
Telepon :
Email : pemdestergambang@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:159
    Kemarin:353
    Total Pengunjung:507.359
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:54.198.157.15
    Browser:Tidak ditemukan