Artikel

JADI KAMPUNG PERCONTOHAN DESA SIAGA, BAGAS DESA TERGAMBANG MENJADI PEMATERI DIPUSKESMAS BULU

18 September 2019 08:53:04  admin  918 Kali Dibaca  Berita Desa

Desa Siaga Aktif. Merupakan program yang dicanangkan secara nasional oleh pemerintah pusat untuk bersama menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam bidang kesehatan. Pembangunan yang dilakukan tidak akan berguna jika pembangunan tersebut hanya mencakup aspek fisik sarana prasarana saja tanpa ditunjang oleh pembangunan SDM masyarakat.

Pada salah satu lirik lagu kebangsaan Nasional yang diciptakan oleh Wage Rudolf Supratman atau lebih dikenal dengan WR. Supratman yang berbunyi "BANGUNLAH JIWANYA, BANGUNLAH BADANYA UNTUK INDONESIA RAYA" ini secara tidak langsung berpesan kepada kita sebagai generasi penerus bangsa untuk tidak hanya membangun bangsa ini secara fisik. sarana prasarana saja, tetapi pembangunan yang menyeluruh, dimana jiwa bangsa ini juga dibangun untuk mengimbangi keselarasan sarana prasarana yang ada. Bahkan kesehatan dan kecerdasan jiwa baik secara moral maupun spiritual yang akan membawa bangsa Indonesia menjadi bangsa yang besar. 

Dalam pertemuan Kader Kesehatan dan Bagas Poskesdes desa tersebut diharapkan mampu memberikan masukan kepada desa-desa sekecamatan Bancar khususnya untuk bisa mengangtifkan kegiatan desa siaga aktif untuk bersama-sama menumbuhkembagkan rasa kesadaran dan kepedulian dibidang kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. 

Moh. Najibullah, Bagas Desa Tergambang diundang dalam acara gersebut untuk memberikan materi tentang pengalaman-pengalaman desa Tergambang dalam menjalanakan program Desa Siaga Aktif. Semoga sharing program tersebut meberikan manfaat yang luar biasa kepada masyarakat secara umum diwilayah Kecamatan Bancar. (Jib)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Peta Desa

Sinergi Program

Prodeskel
Website Kabupaten Tuban
Taprose Temanku
Smart Village Tuban

Agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Dusun Klabang RT 05 RW 02
Desa : Tergambang
Kecamatan : Bancar
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62354
Telepon :
Email : pemdestergambang@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:41
    Kemarin:353
    Total Pengunjung:507.241
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:44.206.227.65
    Browser:Tidak ditemukan