Artikel

KEMERIAHAN PENILAIAN LOMBA DESA SIAGA

12 November 2018 09:17:04  admin  835 Kali Dibaca  Berita Desa

Pasca menjalani seleksi administrasi pada 17 Septemebr 2018 yang diadakan di Aula Aster Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban, dari 33 perwakilan desa dari masing-masing Puskesmas di lingkup Kabupaten Tuban, Desa Tergambang masuk dalam daftar 6 besar desa yang memenuhi standard penilaian Desa Siaga Aktif dalam rangka Penilaian Lomba Desa Siaga Aktif tahun 2018 tingkat Kabupaten Tuban.

Menindaklanjuti kegiatan tersebut, Tim penilai yang berjumlah delapan orang dengan Ketua Tim Penilai adalah Ibu Windu Budiarti, SKM. terjun langsung di Desa Tergambang pada Kamis, 11 Oktiber 2018 untuk melihat secara langsung sistem administrasi yang berjalan juga penerapan di lapangan.

Kedatangan Tim penilai bersama Forkopimka kecamatan Bancar disambut dengan meriah. Mulai dari -sambutan siswa-siswi TK Dharma Wanita, siswa-siswi SDN 1 Tergambang yang berjajar dari pintu masuk desa Tergambang dengan melambaikan bendera merah putih sebagai ucapan selamat datang, juga tampilan gerak dan tari anak didik dari KB Kasih Bunda Tergambang. selain itu, tarian tradisional pun juga ditampilkan oleh kader-kader remaja. Tak mau ketinggalan, kader-kader PKK pun ikut mendemokan gerakan cuci tangan, menyanyikan Mars Desa Siaga, juga senam Perwosi. Bahkan, saking semangatnya, kader lansia pun mendemokan senam lansia.

Disela-sela acara pembukaan, juga didemokan tindakan penanganan gawat darurat oleh Tim PPGD Desa Tergambang yang diketuai oleh bapak Anton. Tamu undangan yang hadir begitu antusias mengikuti rangkaian acara. Acara ditutup setelah sebelumnya dipaparkan presentasi profil Desa Siaga Aktif oleh Bagas Desa Tergambang.

Pasca penelitian berkas administrasi yang dilakukan oleh Tim Penilai dari Kabupaten Tuban, ibu Windu Budiarti, SKM. Menyampaiakn beberapa hal tentang kelebihan dan kekurangan pelaksanaan Desa Siaga Aktif di Desa Tergambang. tentu, kelebihan dan kekurangan itu akan menjadi hal yang positif untuk memacu kemajuan desa Tergambang ke depan. (Jib)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Peta Desa

Sinergi Program

Prodeskel
Website Kabupaten Tuban
Taprose Temanku
Smart Village Tuban

Agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Dusun Klabang RT 05 RW 02
Desa : Tergambang
Kecamatan : Bancar
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62354
Telepon :
Email : pemdestergambang@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:110
    Kemarin:1.081
    Total Pengunjung:516.584
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.217.144.32
    Browser:Mozilla 5.0