Artikel

WAJAH BARU, SEMANGAT BARU

13 April 2018 16:21:46  admin  305 Kali Dibaca  Berita Desa

           Serangkaian agenda telah di lampaui. Mulai dari pengumuman kepada masyarakat melalui spanduk-spanduk juga edaran-edaran yang di informasikan pada tempat-tempat strategis di sekeliling desa Tergambang, pendaftaran, seleksi administrasi, penetapan calaon perangkat desa, hingga tes perangkat desa tahun 2017 yang pelaksanaanya di pegang penuh oleh Pemkab Tuban guna mendapatkan hasil yang maksimal dan mendapatkan calon-calon perangkat desa yang memang berkompeten.  Seperti yang telas di umumkan bahwa desa Tergambang megalami Tiga kekosongan SOTK (Sturktur Organisasi Tata Kerja) yaitu Sekretaris Desa, Kepala Dusun, dan Kepala Seksi Kesejahteraan.

           Dari penjaringan yang telah dilakukan, hingga batas akhir pendaftaran didapatlah Dua Belas  calon perangkat desa yang resmi terdaftar  dan berhak mengikuti agenda-agenda selanjutnya. Dua pendaftar Kasi Kesejahteraan, Moh. Anshori dan Ahmad Sukamdi, Empat pendaftar Sekretaris Desa, Rahmad Widodo, Moh. Najibullah, Siti Mufadhilah, Fitriyaningtyas, dan Enam pendaftar Kepala Dusun, Suryati, Tarwan, Tarwito, Priyanto, Tarwito, dan Anto.  Kedua Belas calon perangkat desa ini akan mengadu nasib dengan mengikuti serankaian tes yang dilaksanakan di lingkungan kantor kecamatan Bancar pada Selasa, 12 Desember 2017. Segala jenis persiapan telah mereka lakukan, mulai dari usaha dhohir, dengan beajar dari berbagai sumber yang ada, buku, majalah, media sosial, google, sampai usaha batin dengan khusuk berdoa kepada Sang Penentu Takdir, Allah SWT.

            Pagi itu, Selasa Dua Belas Desember tahun Dua Ribu Tujuh Belas kantor Kecamatan telah ramai didatangi peserta dari 24 desa juga panitia padahal Matahari belum begitu tinggi, jarum jam baru beranjak pukul Lima Empat Puluh Tujuh. Suasana ini menandakan antusias dan semangat para peserta tes dalam menghadapi tes bergengsi ini. Model tes kali ini pun berbeda. Selain tes tulis dengan empat kompetensi, Pengetahuan Pemerintahan, Pengetahuan Umum, Pengetahuan Agama, Pengetahuan Komputer, Pengetahuan Bahasa Indonesia,  ada tambahan praktik komputer untuk calon sekretaris desa juga calon perangkat selain sekretaris desa jika di dapatkan dua atau lebih peserta mendapatkan nilai yang sama. Bukan tanpa alasan tapi memang demi mendapatkan perangkat desa yang berkompeten di era serba digital ini sehingga menunjang percepatan pembangunan di tingkat desa.

             Dari rangkaian tes tulis dan tes praktek komputer yang telah dilaksanakan, di dapat Tiga calon dengan nilai tertinggi pada masing-masing formasi yang ada.

  • Sekretaris Desa, Moh. Najibullah dengan nilai 77,0
  • Kepala Dusun Klabang, Wuryanto dengan nilai 61,6
  • Kasi Kesejahteraan, Moh. Anshori dengan nilai 55,2

        Ketiga bakal calon perangkat desa inilah yang kemudian mendapatkan rekom dari Camat Bancar, Drs. Danarji, MM., yang kemudian dilantik secara resmi oleh Kepala Desa Tergambang, Rini dengan menduduki formasi yang ada pada Kamis, 21 Desember 2017 di Balai Desa Tergambang Pukul 13.30 WIB. Tentu banyak harapan-harapan yang disampaikan, baik oleh Kepala Desa maupun Bapak Camat dengan terisinya kekosongan formasi yang ada sehingga dapat memeprcepat program-program yang ada guna meningktakan kesejahteraan masyarakat. (Jib)  

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Peta Desa

Sinergi Program

Prodeskel
Website Kabupaten Tuban
Taprose Temanku
Smart Village Tuban

Agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Dusun Klabang RT 05 RW 02
Desa : Tergambang
Kecamatan : Bancar
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62354
Telepon :
Email : pemdestergambang@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:175
    Kemarin:526
    Total Pengunjung:293.682
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:44.201.99.222
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel

29 Juli 2013 | 21.894 Kali
Kontak Kami
20 April 2014 | 20.262 Kali
Undang Undang
26 Agustus 2016 | 20.100 Kali
Sejarah Desa
29 Juli 2013 | 20.039 Kali
Profil Desa
24 Agustus 2016 | 20.025 Kali
Visi dan Misi
24 Agustus 2016 | 20.012 Kali
Pemerintah Desa
07 November 2014 | 20.005 Kali
Pemerintahan Desa