Artikel

SARASEHAN BERSAMA KORCAM DAN KPM PKH

12 Agustus 2018 10:37:41  admin  1.074 Kali Dibaca  Berita Desa

Program PKH yang diluncurkan oleh Kemensos di akui sangat membantu dan sangat bermanfaat bagi pengentasan kemiskinan di Indonesia. Sejak diluncurkan tahun 2007 silam, program ini terbukti mampu menanggulangi bahkan menaikan status warga miskin menjadi mampu.

Kamis, 9 Agustus 2018 pada jam 13.00 WIB, Pemerintah Desa Tergambang mengadakan Rapat koordinasi dan sosialisasi dengan seluruh KPM PKH. Dalam acara tersebut, hadir juga Korcam PKH Bancar, Bapak Khoirus shohih, S. Pd. bersama seluruh pendamping, termasuk di antaranya pak Udin, pendamping PKH desa Tergambang,  juga Bapak Bambang Suprapto, Ketua BPD Tergambang. Dalam Rapat kordinasi dan sosialisasi ini, hal-hal yang dibahas tak lain dan tak bukan seputar PKH dan seluruh seluk-beluk yanga ada di dalamnya.

Dalam sambutanya, ibu Rini, Kepala Desa Tergambang menyampaikan,“Kita patut bersyukur atas program yang diluncurkan pemerintah ini. Mari kita manfaatkan sebaik-baiknya, sehingga apa yang menjadi tujuan pemerintah untuk membantu keluarga miskin tercapai secara maksimal. Walaupun pasti ada satu atau banyak kekurangan, baik dari tingkat desa, kecamatan, kabupaten, propinsi, hingga pusat. Hal tersebut akan selalu di evaluasi. Termasuk kami siap menerima masukan-masukan dan kritikan-kritikan masyarakat untuk kemudian kami tindak lanjuti bersama pendamping dan seterusnya ke atas”.

Sebagai sebuah program bantuan sosial bersyarat, PKH membuka akses keluarga miskin terutama ibu hamil dan anak untuk memanfaatkanberbagai fasilitas layanan kesehatan (faskes) dan fasilitas layanan pendidikan (fasdik) yang tersedia di sekitar mereka, juga mencakup penyandang disabilitas dan lanjut usia dengan mempertahankan taraf kesejahteraan sosial”, tutur bapak Khoirus Shohih dalam sambutanya.

Acara yang ditutup dengan sesi tanya jawab itu sangat di apresiasi oleh ketua BPD desa Tergambang juga para pendamping PKH kecamatan. Karena dengan acara sarasehan seperti ini,  ditemukan kekurangan dan kelebihan, juga persoalan-persoalan yang terjadi di lapangan. (Jib)

 

Ahmad Syaifuddin Hasan
14 Agustus 2018 09:14:43
Luar Biasa Semangat terus Pemdes Tergambang dan semua KPM PKH desa Tergambang Khususnya
Anshori
12 Agustus 2018 15:37:42
Bagus lanjutkan agar bisa tercafer semua
Khoirus Shohih
12 Agustus 2018 11:20:12
Luar biasa untuk PEMDES Tergambang. Terima kasih atas ruang dan waktu yg telah disediakan kepada kami untuk silaturrahim.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Peta Desa

Sinergi Program

Prodeskel
Website Kabupaten Tuban
Taprose Temanku
Smart Village Tuban

Agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Dusun Klabang RT 05 RW 02
Desa : Tergambang
Kecamatan : Bancar
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62354
Telepon :
Email : pemdestergambang@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:54
    Kemarin:142
    Total Pengunjung:504.571
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:44.213.99.37
    Browser:Tidak ditemukan