Artikel

ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN, SALAH SATU KEBUTUHAN POKOK MASYARAKAT

31 Desember 2019 09:49:43  admin  752 Kali Dibaca  Berita Desa

Kependudukan. Salah satu kebutuhan pokok bagi masyarakat secara umum adalah administrasi kependudukan. Dimulai dari Akta, Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang terkadang tanpa kendala atau terkadang menemui kendala dalam proses pengurusan. Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat tentang kependudukan dan catatan sipil, Pemerintah desa Tergambang melalui APBDes memberikan penyuluhan pada Selasa, 10 Desember 2019 kepada masyarakat tentang bagaimana kependudukan dan catatan sipil. 

Hadir dalam acara tersebut, Bapak Mugondo dan Heru, bidang Kependudukan dan bidang SIAK Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Tuban, memberikan penyuluhan kepada masyarakat tentang bagaimana cara dan apa saja syarat dalam pengurusan kependudukan. kemudian bagaiamana solusi jika terjadi kendala dalam proses pengurusan. Karena tidak menutup kemungkinan, diperlukan proses Sidang di Pengadilan agama atau Pengadilan Negeri jika terjadi pembetulan atau perubahan nama tertentu. 

Penyuluhan tersebut disambut positif oleh warga masyarakat karena dapat menjadi wadah pengetahuan dan konsultasi secara langsung pada ahlinya. Camat Bancar, Ir. Suwasis, yang juga dalam acara tersebut, memberikan sambutan baik atas terselenggaranya acara tersebut. (Jib)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Peta Desa

Sinergi Program

Prodeskel
Website Kabupaten Tuban
Taprose Temanku
Smart Village Tuban

Agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Dusun Klabang RT 05 RW 02
Desa : Tergambang
Kecamatan : Bancar
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62354
Telepon :
Email : pemdestergambang@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:128
    Kemarin:353
    Total Pengunjung:507.328
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:44.223.70.167
    Browser:Tidak ditemukan