Artikel

HIDUPKAN KEBERKAHAN RAMADHAN, ISI RAMADHAN DENGAN KAJIAN-KAJIAN KITAB KUNING DAN TADARUS QUR’AN

07 Mei 2019 10:08:46  admin  935 Kali Dibaca  Berita Desa

Ramadhan 1440 H telah memasuki hari ke-2. Keberkahan ramadhan sangat terasa didesa Tergambang. masjid dan mushola penuh dengan jamaah yang menjalankan qiyamul lail dengan berjamaah sholat tarawih dengan khusyuk dan khidmah. Selepas tarawih, terdengar tadarus dari speaker masjid dan mushola di desa Tergambang. Alunan indah nan menggema mengisi lorong-lorong dan malam-malam yang penuh berkah tersebut. Bacaan Tadarus Qur'an juga menggema pada pagi dan sore hari. sungguh susana yang menghangatkan.

Tak mau ketinggalan, santriwan- santriwati ikut menyemarakkan suasana keberkahan ramadhan. Mengisi waktu demi waktu dengan tadarus Al Qur’an juga mengikuti kajian kitab kuning “ Al Mawaidz Al Usfuriyah” bakda subuh yang diasuh oleh Ustadz Moh. Najibullah Nur Chozin juga kitab “Irsyadul Ibad” yang dikaji bakda asyar bersama Ustadz Adib yang bertempat di Masjid Darul Muttaqin, dan kitab “Fatkhul Qorib” yang dikaji oleh Ustadz Moh. Najibullah Nur Chozin yang dikaji bakda Dhuhur bersama jamaah ibu-ibu yang bertempat diMushola Mbh Rustam.

Kegiatan ini tak lain bertujuan untuk menghidupkan suasana religius, membiasakan anak-anak sebagai penerus bangsa, agama, dan negara untuk mempelajari dan mengamalkan nilai-nilai ilmu agama, mendapat nasihat-nasihat agama serta agar dapat meraih keberkahan bulan yang penuh kemulyaan.(Jib)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Peta Desa

Sinergi Program

Prodeskel
Website Kabupaten Tuban
Taprose Temanku
Smart Village Tuban

Agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Dusun Klabang RT 05 RW 02
Desa : Tergambang
Kecamatan : Bancar
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62354
Telepon :
Email : pemdestergambang@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:147
    Kemarin:248
    Total Pengunjung:518.399
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.145.191.214
    Browser:Mozilla 5.0