Artikel

IKRAR DAMAI DALAM SUKSESI PILKADES 2019

02 Juli 2019 10:15:59  admin  886 Kali Dibaca  Berita Desa

Sebelas hari lagi menjelang Pemilihan kepala desa serentak tahun 2019 termasuk didalamnya Desa Tergambang Kecamatan Bancar Kabupaten Tuban yang akan ikut serta menjadi peserta dalam kontestasi politik yang digelar pada Rabu, 10 Juli mendatang. Bersama Forkopimka, Timses, juga perwakilan tokoh masyarakat, hadir di Balai Desa Tergambang pada Sabtu pagi untuk mengikuti Ikrar Damai, Sosialisasi Tatib Pilkades, Tatib Kampanye, Suara Sah dan Tidak Sah, juga Simulasi Penetapan Hasil Pemungutan Suara. 

Dihadiri kurang lebih 70 undangan yang antusias dalam mengikuti presentasi yang disampaikan panitia. Ir. Suwasis, Camat Bancar menghimbau kepada para calon kepala desa, timses, juga seluruh lapisan masyarakat untuk bersama mensukseskan pemilihan kepala desa pada Rabu, 10 Juli 2019 esok. Kapolsek Bancar juga Danramil Bancar memberikan arahan untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban sebelum, selama, dan pasca pilkades. 

Setelah dibaca oleh masing-masing calon kepala desa, secara simbolis, naskah ikrar damai di tandatanngani oleh kedua calon, saksi kedua calon, panita pilkades, ketua BPD, serta Forkopimka Bancar. 

Ikrar Damai yang dibaca oleh kedua calon kepala desa adalah sebagai berikut :

IKRAR DAMAI CALON KEPALA DESA TERGAMBANG TAHUN 2019

 Kami calon Kepala Desa Tergambang Kecamatan Bancar Kabupaten Tuban Berikrar dan Bersepakat :

  1. Bahwa saya siap melaksanakan Pemilihan Kepala Desa secara jujur, adil, santun, bermartabat, dan saling memnghormati.
  2. Bahwa saya siap bekerjasama dengan Panitia Penyelenggara Pemilihan Kepala Desa untuk melaksanakan Pemilihan Kepala Desa sesuai Peraturan Perundang-undangan.
  3. Bahwa saya siap bekerjasama dengan Aparat Polri dan TNI untuk menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif, aman, dan damai, serta tetap mengendalikan masa pendukung saya.
  4. Bahwa saya siap menerima hasil Pemilihan Kepala Desa sesuai dengan ketentuan Peraturan Perundang-undangan yang berlaku.
  5. Bahwa saya siap untuk dipilih dan siap untuk tidak dipilih dalam Pemilihan Kepala Desa melalui proses pemilihan yang demokratis dan transparan.
  6. Bahwa saya siap menjaga keamanan, ketertiban, kerukunan, dan kekeluargaan diantara calon Kepala Desa dan segenap pendukung demi menjaga kelangsungan pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan desa baik sebelum pelaksanaan, saat pelaksanaan, maupun setelah pelaksanaan.

 

 

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Peta Desa

Sinergi Program

Prodeskel
Website Kabupaten Tuban
Taprose Temanku
Smart Village Tuban

Agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Dusun Klabang RT 05 RW 02
Desa : Tergambang
Kecamatan : Bancar
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62354
Telepon :
Email : pemdestergambang@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:47
    Kemarin:248
    Total Pengunjung:518.299
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.226.166.214
    Browser:Mozilla 5.0