Artikel

PEMBINAAN POSYANDU REMAJA & BINA KELUARGA REMAJA

06 Juli 2019 17:07:20  admin  1.029 Kali Dibaca  Berita Desa

Tergambang. Tim Penggerak PKK Kabupaten Tuban bersma denga Tim Penggerak PKK Kecamatan Bancar juga Puskesma Bulu mendatangi kader remaja desa Tergambang untuk memebrikan pembinaan pada kader dan para remaja. Acara tersebut dilaksanakan pada Jumat. 5 Juli 2019 bertempat dibalai desa Tergambang yang dihadiri kurang lebih 65 undangan dari berbagai unsur. 

Plh. Kepala Desa Tergambang, Bapak Moh. Najibullah dalam sambutanya menyampaikan banyak terimakasih kepada Tim Penggerak PKK Kabupaten Tuban yang telah menyempatkan waktu mengunjungi dan memebrikan pembinaan secara langsung kepada Bidan desa, kader, dan para remaja. Hal tersebut tentu akan memberikan motivasi untuk bergerak lebih baik ke depan. 

Ir. Suwasis, Camat Bancar dalam sambutanya menyampaikan beberapa hal kepada generasi muda tergambang untuk selalu semangat dan optimis dalam meraih cita-cita kedepan. Beliau juga memberikan pesan agar para pemuda tidak mudah terjerumus dalam pergaulan bebas, miras, apalagi narkoba. 

Tim Penggerak PKK Kabupaten Tuban dalam sambutan dan pembinaanya juga banyak memberikan motivasi-motivasi dan hal-hal yang mesti dilakukan dalam membina dan mengaktifkan psoyandu remaja. Apa esensi, dasar, isi, dan tujuan dari posyandu remaja dibentuk. 

Pada sesi akhir, Bapak Teguh Pranoto, PLKB Kecamatan Bancar memebrikan materi dan sharing kepada para remaja tentang "PERNIKAHAN DINI & KESEHATAN REPRODUKDI". Diantara materi yang disampakan adalah remaja harus benar-benar faham dan matang untuk merencanakan pernikahan yang pas dan tepat dimasa mendatang. Jangan sampai menikah adalah akrena sebuah kecelakaan yang terjadi akibat pergaulan yang kurang tepat yang kemudian mengakibatkan putusnya cita-cita yang telah lama di impikan. (Jib)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Peta Desa

Sinergi Program

Prodeskel
Website Kabupaten Tuban
Taprose Temanku
Smart Village Tuban

Agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Dusun Klabang RT 05 RW 02
Desa : Tergambang
Kecamatan : Bancar
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62354
Telepon :
Email : pemdestergambang@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:290
    Kemarin:183
    Total Pengunjung:507.137
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.230.162.238
    Browser:Tidak ditemukan